KETUA LMA MAYBRAT BERTERIMA KASIH KARENA OTSUS DILANJUTKAN

0
350
Alfons Kambu, Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Maybrat

Alfons Kambu, Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Maybrat berterima kasih kepada pemerintah pusat atas kebijakan berlanjutnya Otonomi Khusus (Otsus) di Tanah Papua. “Pemerintah pusat dan DPR RI telah mengesahkan Rancangan Undang-undang Otsus Nomor 2 Tahun 2021, kami rakyat Papua Barat mengucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi karena Otsus dilanjutkan !,” ucapnya, Sabtu (14/8) saat ditemui di kediamannya.

Alfons mengakui program Otsus telah membawa perubahan besar bagi Tanah Papua pada pembangunan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan. Selain itu, melalui program jalur Otsus anak-anak Papua diberi kesempatan menjadi TNI/Polri, ASN serta jenjang karir lainnya.

Alfons juga meminta kepada pemerintah agar memasuki periode Otsus jilid II yang akan dilaksanakan selama 20 tahun kedepan perlu adanya peraturan sebagai acuan serta pengawasan pengelolaan yang baik dan transparan.

Selaku Ketua Lembaga Masyarakat Adat Kabupaten Maybrat dirinya menyatakan tetap mendukung program pemerintah terkait Otsus tersebut. “Saya akan terus mendukung pemerintah untuk melanjutkan pelaksanaan Otsus, demi mewujudkan percepatan pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan hidup OAP,” tutup Alfons.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here