KETUA LMA KABUPATEN PEGUNUNGAN ARFAK : MASYARAKAT ARFAK MENDUKUNG PENUH KEBERLANJUTAN OTSUS JILID II

0
71
FOTO : Seftinus Mandacan (Ketua LMA Kabupaten Pegunungan Arfak)

Ketua LMA Kabupaten Pegunungan Arfak Seftinus Mandacan memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama 20 tahun di Tanah Papua. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui di rumahnya pada Rabu (28/4/21).

Secara umum masyarakat Pegunungan Arfak mendukung keberlanjutan Otsus jilid II di Papua Barat. Dengan keberlanjutan Otsus, semua sektor yang ada di Papua Barat dapat melangkah maju baik dibidang pendidikan, kesehatan, maupun infrastruktur.

“LMA Pegunungan Arfak saat ini memiliki jaringan di 10 distrik, direncanakan nantinya akan digelar pernyataan sikap atau deklarasi mendukung Otsus jilid II khusus di Kabupaten Pegunungan Arfak,” jelas Seftinus

Dirinya meminta agar pemerintah daerah dan TNI-POLRI dapat bersinergi untuk melakukan sosialisasi terkait keberlanjutan Otsus kepada masyarakat Pegunungan Arfak. Hal tersebut perlu dilakukan agar kedepan program Otsus dapat berjalan secara maksimal dan diterima sepenuhnya oleh masyarakat.

“Dukungan pemerintah daerah menjadi fokus utama, mengingat terbatasnya pergerakan LMA Kabupaten Pegunungan Arfak. sehingga LMA tidak dapat secara maksimal mensosialisasikan program Otsus di seluruh distrik yang ada di wilayah Pegunungan Arfak,” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here