KETUA KMB : POLRI HARUS PROSES HUKUM AMBRONCIUS ATAS KASUS RASISME

0
37
Foto : Damsir Sinambela, Ketua KMB Fakfak

Tindakan diskriminasi rasial terhadap Natalius Pigai yang dilakukan oleh Ambroncius  Nababan dikhawatirkan akan memicu konflik horizontal antar masyarakat, khususnya di Papua dan Papua Barat.

Dalam menyikapi kejadian ini, Damsir Sinambela selaku Ketua KMB (Kerukunan Masyarakat Batak) Kabupaten Fakfak menegaskan “Kami atas nama KMB Kab. Fakfak mengutuk keras ujaran rasis yang disampaikan Ambroncius Nababan kepada Natalius Pigai”.

“Kami minta agar Sdr. Ambroncius Nababan segera menyampaikan permohonan maaf terkait ujaran rasis tersebut, dan agar pihak kepolisian segera menindak perbuatan rasis ini dengan proses hukum” ungkapnya.

“Diharapkan kepada masyarakat Batak yang ada di Kab. Fakfak untuk tetap tenang dan tidak membuat kegaduhan atas masalah ini dan mendukung Polri untuk menangani masalah ini melalui proses hukum” lanjutnya. “Kami juga menghimbau kepada masyarakat Papua dan Papua Barat bahwa masalah ini hanya antar pribadi yang ditujukan kepada Natalius Pigai dan bukan ditujukan kepada masyarakat Papua, dan agar masyarakat Papua tidak termakan isu provokatif dari pihak yang tidak bertanggung jawab yang bertujuan untuk memecah belah masyarakat” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here