KETUA KLASIS GKI KOTA SORONG VAKSINASI BAIK BAGI KESEHATAN MASYARAKAT

0
34
Pdt. Isak Samuel Kwatolo, S.Teol, Ketua Klasis GKI Sorong

Pdt. Isak Samuel Kwatolo, S.Teol, Ketua Klasis GKI Sorong sekaligus Ketua FKUB Kota Sorong, mengajak masyarakat dan umat Jemaat GKI Kota Sorong untuk mendukung dan mensukseskan Program Vaksinasi Covid-19.
“Saya mendukung Program Vaksinasi Covid-19 di Kota Sorong sehingga mari kita bersama partisipasi menyukseskan program vaksinasi guna menekan lajunya penyebaran Covid-19 di Kota Sorong,” ucapnya.

Pdt. Isak menambahkan vaksinasi perlu didukung dan tetap menerapkan Protokol kesehatan.
“Selama terjadinya pandemi Covid-19 hampir seluruh anggaran pemerintah difokuskan untuk penanganan Covid-19, maka kita harus mendukung untuk di vaksin dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah guna memerangi Covid-19,” ujarnya.

Ia menyarankan, kepada masyarakat dan Jemaat untuk berkonsultasi dengan pihak kesehatan sebelum melakukan vaksinasi.
“Bagi mereka yang tidak punya riwayat jantung, diabetes, dan lainnya harus divaksin, sementara yang memiliki penyakit riwayat jantung untuk konsultasi terlebih dahulu karena vaksin ini belum diujikan untuk orang yang sedang sakit,” tambahnya.

Ia melanjutkan, vaksinasi dapat menekan penyebaran Covid-19 yang berdampak baik kepada masyarakat.
“Jika semua orang sudah divaksin dan banyak yang sembuh dari Covid-19, maka kita bisa melakukan aktivitas sebagaimana mestinya termasuk kegiatan peribadatan serta kegiatan lainnya dapat dilakukan dengan baik,” lanjut dia.

“Masyarakat dan Jemaat GKI di Kota Sorong jangan terpancing dengan berita hoax atau isu-isu miring tentang vaksin, tetapi mari kita mendukung program vaksinasi, karena Bapak Presiden RI kita sudah divaksin bersama para kabinet, maka kita juga di Kota Sorong dan Sorong Raya harus mendukung program ini agar kita sehat,” himbaunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here