KETUA IKATAN KELUARGA BATAK KABUPATEN TELUK BINTUNI BERHARAP AGAR AMBRONCIUS NABABAN SEGERA DIPROSES HUKUM

0
65

Berita yang viral saat ini tentang Ambroncius Nababan sebagai pelaku rasis kepada Natalius Pigai dalam postingannya di Facebook lantaran mengunggah gambar Natalius Pigai. Ketua Ikatan Keluarga Batak Kabupaten Teluk Bintuni yaitu Luther Simamora mengklaim bahwa tindakan yang dilakukan Ambroncius sama sekali tidak mewakili seluruh masyarakat Batak.

Selanjutnya beliau tegaskan agar Ambroncius Nababan sendiri yang harus bertanggung jawab atas tindakan rasisme yang dilakukannya karena bukan hanya orang Papua saja yang merasakan tetapi seluruh masyarakat Batak yang ada di Papua pun ikut merasakannya karena selama masyarakat Batak yang berada di Papua semua bersaudara dengan masyarakat Papua.

“Kami masyarakat Batak yang berada di Papua turut merasakan yang dirasakan oleh Orang Papua karena kami orang Batak juga menganggap bahwa orang Papua itu saudara kita sendiri, kemudian agar tidak terjadinya keributan atau kericuhan maka dari itu masyarakat semua yang berada di Papua jangan terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.” tegasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here