KETUA GPDPB: OTSUS BERI DAMPAK DAN MANFAAT NYATA BAGI TANAH PAPUA

0
68
FOTO: Pdt. Yohanis Ayomi (Ketua Sinode GPDPB)

Ketua Sinode Gereja Pentakosta di Papua Barat (GPDPB) Pdt. Yohanis Ayomi menyatakan sikapnya dalam mendukung Otonomi khusus (Otsus) untuk Tanah Papua. Menurutnya masyarakat asli Papua sudah sepatutnya ikut menyuarakan dukungan terhadap kebijakan tersebut.

Pdt. Yohanis menilai Otsus telah memberikan dampak juga manfaat yang sangat nyata untuk pembangunan dan kemajuan di Tanah Papua dalam berbagai sektor.

“Baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, kualitas SDM, serta pembangunan infrastruktur penunjang,” ungkapnya.

Dirinya pun memberikan salah satu contoh keberhasilan Otsus dalam bidang pendidikan. “Kita bisa lihat sendiri, sekarang banyak anak muda OAP yang mendapat beasiswa sekolah di universitas terbaik di dalam maupun di luar negeri,” bebernya.
Bahkan dalam bidang pendidikan khusus keagamaan, ia berterimakasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Pemerintah Provinsi Papua Barat yang mana melalui Dana Otsus telah membangun perkuliahan teologi.

‘Dari Dana Otsus, mahasiswa yang ingin kuliah teologi mendapat beasiswa dari Pemerintah Provinsi Papua Barat,” tandasnya.

Ia pun menanggapi proses revisi Otsus yang saat ini dilakukan pemerintah pusat dan meminta masyarakat agar mendukung demi pelaksanaan Otsus kedepan dapat lebih maksimal.

Selain itu, sebagai tokoh agama dirinya meminta masyarakat agar terus menjaga ketertiban dan mengedepankan sikap toleransi, kerukunan, dan perdamaian antar masyarakat di ‘Kota Injil’, Manokwari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here