KETUA FKUB PAPUA BARAT : OTSUS BERHASIL DAN SUDAH DIRASAKAN MASYARAKAT

0
173
Pdt. Sadrak Simbiak S.th, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua Barat

Pdt. Sadrak Simbiak S.th, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua Barat menanggapi keberlanjutan Otsus sebagaimana ia mengatakan bahwa Otsus harus didukung keberlanjutannya sebab, dirinya menilai Otsus yang berjalan selama ini sudah memberikan dampak kemajuan bagi Tanah Papua.

“Otsus harus dilanjutkan dan kita seharusnya sadar bahwa dengan adanya Otsus dari pemerintah pusat Indonesia, pembangunan Papua dan Papua Barat melaju ke arah yang lebih baik,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa Otsus saat ini sudah bisa dilihat dan dirasakan manfaatnya.

“Otsus memberikan dampak dan manfaat yang sangat nyata di semua sektor baik itu dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, kualitas SDM, serta pembangunan infrastruktur penunjang. Kita bisa lihat sendiri, sekarang banyak anak OAP yang mendapat beasiswa sekolah di universitas terbaik di dalam maupun luar negeri,” ujarnya

Dirinya mengungkapkan, dana Otsus juga membantu FKUB di berbagai hal, terutama pada bidang pendidikan keagamaan.

“FKUB telah banyak dibantu dengan dana Otsus untuk pembangunan perkuliahan teologi / sekolah pendeta dan beasiswa dari Pemerintah Provinsi Papua barat,”tuturnya.

Ia juga meminta kepada umat dan masyarakat untuk mendukung keberlanjutan Otsus dan menolak provokasi yang menghambat kemajuan di Tanah Papua

“kepada umat dan masyarakat khususnya di Papua Barat, mari kita bersama mendukung kelanjutan Otsus untuk kemajuan di Tanah Papua yang lebih baik, tolak provokasi yang dapat menghambat pembangunan di Tanah Papua,” himbaunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here