KETUA DPRD KAB. TELUK BINTUNI : OTSUS MENJAMIN MASA DEPAN PAPUA

0
69
Simon Dowansiba (Ketua DPRD Kab. Teluk Bintuni)

Simon Dowansiba (Ketua DPRD Kab. Teluk Bintuni), mengajak seluruh masyarakat Papua dan Papua Barat khususnya Kabupaten Teluk Bintuni untuk mendukung program pemerintah melalui Otonomi Khusus Jilid II (Otsus) yang diberikan pemerintah pusat untuk perkembangan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Papua.

Sebagai Ketua DPRD Kab. Teluk Bintuni, ia mengatakan selama 21 tahun Otsus dikatakan gagal oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, hal tersebut sangatlah keliru. Dana Otsus yang dikelola oleh pemerintah untuk membantu sekolah atau pendidikan anak-anak Papua yang sebelumnya belum ada bantuan-bantuan tersebut, apabila Program Otsus tidak dilanjutkan akan berdampak besar terhadap generasi Papua.

“Terkait dengan keberhasilan Otsus, saya berharap pemerintah pusat melakukan evaluasi karena dalam penyaluran Otsus masih banyak terjadi kecurangan yang dilakukan oleh oknum-oknum pejabat yang tidak bertanggung jawab, karena itu sebagai Ketua DPRD Kab. Teluk Bintuni saya sangat menyarankan kepada pemerintah perlu adanya pengawasan terhadap Otsus dan saya siap untuk mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung keberlanjutan Otsus dan tidak terpengaruh atau terprovokasi oleh pihak yang menolak Otsus Jilid II” ujarnya.

“Perlu kita ingat kembali bahwa keberlanjutan Otsus merupakan tugas kita bersama, tugas tokoh-tokoh Papua mengambil peran penting untuk memberikan pencerahan dan pengertian kepada masyarakat Papua/OAP yang masih menolak atau kontra terhadap keberlanjutan Otsus, sehingga dapat berjalan dengan lancar, Otsus Jilid II lanjutkan, tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here