KETUA DEWAN ADAT DAERAH KAB. KAIMANA : OTSUS SOLUSI TERBAIK BAGI PAPUA

0
61

Ketua Dewan Adat Daerah Kab. Kaimana, Johan Warfete mengatakan bahwa masyarakat Kab. Kaimana mendukung penuh keberlanjutan Otsus di tanah Papua.

Dia melihat selama ini implementasi program Otsus di Kab. Kaimana sudah sangat baik dan banyak membantu masyarakat Kaimana.

Menurutnya pengelolaan Otsus sudah sangat baik, hal tersebut bisa dilihat dari indeks pembangunan masyarakat dan indeks kesehatan masyarakat Kab. Kaimana yang semakin meningkat berkat program Otsus dari Pemerintah pusat.

Peningkatan tersebut juga dibarengi dengan pembangunan fasilitas-fasilitas kesehatan dan pendidikan yang anggarannya bersumber dari Otsus

Program Otsus juga memperbaiki perekonomian desa di Kab. Kaimana, dimana banyak pembangunan di desa yang melibatkan masyarakat lokal sehingga dapat terjadi perputaran ekonomi desa.

“Otsus sudah banyak memberikan kita manfaat, jadi sudah seharusnya masyarakat mendukung penuh Otsus agar Kab. Kaimana lebih baik” ungkap Johan.

Terakhir beliau juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kab. Kaimana untuk tidak mudah terprovokasi oleh oknum yang menolak Otsus, karena sejatinya mereka tidak ingin Kab. Kaimana maju.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here