KETUA BARISAN MERAH PUTIH PAPUA BARAT DUKUNG OTSUS JILID-2

0
36
Leonardus Tuturop (Ketua Harian BMP /Barisan Merah Putih Papua Barat)

Seiring dengan akan berakhirnya Otonomi Khusus (Otsus) bagi Provinsi Papua dan Papua Barat membuat banyak kalangan yang menyatakan dukungannya agar Otsus tetap dilanjutkan karena sangat dapat mensejahterakan rakyat Papua. Dukungan kali ini datang dari Leonardus Tuturop (Ketua Harian BMP /Barisan Merah Putih Papua Barat) yang menyatakan dukungannya agar Otsus Jilid-2 tetap dilanjutkan, saat ditemui di kafe Marina Kab. Manokwari pada (24/01/2021).

Sampai saat ini sebagian masyarakat Papua masih hidup dibawah garis kemiskinan, untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua, maka masih dibutuhkan kelanjutan Otsus Jilid-2” ujarnya.

Pemerintah Pusat telah memberikan dana Otsus yang cukup besar untuk mensejahterakan masyarakat Papua melalui program kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan ekonomi kerakyatan akan tetapi dalam pengelolaanya kurang maksimal sehingga beberapa masyarakat menyampaikan bahwa Otsus gagal” lanjutnya.

“Saya mengharapkan agar kelanjutan Otsus Jilid-2 dapat dikelola lebih baik sesuai dengan amanat UU Otsus untuk mensejahterakan masyarakat Papua sehingga Otsus ini bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Papua” imbuhnya.

“Saya mengajak masyarakat Papua khususnya masyarakat Kab. Manokwari agar mendukung kelanjutan Otsus Jilid-2 demi mensejahterakan masyarakat Papua” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here