KETUA ADAT SUKU MAYBRAT DI KOTA SORONG : OTSUS MEMAJUKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

0
127

Yermias Nau – Ketua FLSAPR Kota Sorong

“Kalangan kepala suku yang tergabung dalam Forum Lintas Suku Asli Papua Raya (FLSAPR) Kota Sorong mendukung penuh keberlanjutan Otsus.”

Begitu pernyataan tegas Yermias Nau selaku Ketua FLSAPR. Yermias menyatakan Otsus di Papua Barat berhasil terbukti dengan karena sudah banyak dirasakan dampak positifnya oleh masyarakat. Selain untuk percepatan pembangunan, Otsus bermanfaat bagi kalangan mahasiswa yang saat ini telah menerima beasiswa dan fasilitas asrama dari Pemerintah Daerah.

“Saya selaku orang tua yang mulai dari awal paham betul tentang Otsus, mengakui keberhasilan pemerintah Indonesia dalam memajukan kesejahteraan masyarakat, mulai dibangunnya Infrastruktur seperti perbaikan Jalan hingga masuk ke Kampung-kampung, fasilitas Bandara dan Pelabuhan, Pasar Rakyat (Tradisional), Tol Laut, Perkantoran di Pemda, Sarana Kesehatan seperti Puskesmas dan RSUD” tegas Yermias.

“Sudah banyak pemuda-pemudi yang masuk dalam rekruitmen PNS dan TNI-Polri, Pejabat daerah juga dari Putra-putri daerah asli Papua. Yang bilang Otsus gagal tersebut adalah orang-orang yang kurang wawasan dan unsur sakit hati karena tidak lulus CPNS” tambahnya.

Yermias yang juga adalah Ketua Adat Suku Maybrat di Kota Sorong berharap perlu adanya beberapa evaluasi dalam kelanjutan Otsus nantinya agar penggunaan anggaran Otsus benar-benar tepat sasaran dan program percepatan pembangunan di seluruh daerah khususnya di Kota Sorong dapat terlaksana tanpa ada hambatan.

“Saya berharap dalam pelaksanaan keberlanjutan Otsus nanti dapat melibatkan Kepala Suku yang ada di daerah, jangan hanya yang di Provinsi saja, agar tidak ada lagi pihak-pihak yang sengaja ingin memanfaatkan atau membuat isu bahwa Otsus di Tanah Papua gagal” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here