KERAP MERESAHKAN, PENGURUS PONPES HIDAYATULLAH MANOKWARI DUKUNG FPI BUBAR

0
76
FOTO: Ustad Sanusi (Pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah, Kabupaten Manokwari)

Pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Kabupaten Manokwari Ustad Sanusi mendukung langkah pemerintah membubarkan Front Pembela Islam (FPI) karena dianggap meresahkan masyarakat.

Sanusi mendukung pemerintah tegas melarang FPI. Sebab, kata dia, kelompok tersebut telah bertentangan dengan pemerintah dan tidak menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kegiatan-kegiatannya.

“Bagaimanapun, apabila ada dari ormas manapun yang meresahkan masyarakat dan bertentangan dengan pemerintah maka pemerintah harus dengan tegas dapat mengambil tindakan secara hukum dan saya secara pribadi mendukung pemerintah dalam memberikan keputusan tentang pelarangan dan penghentian kegiatan FPI,” tegasnya.

Menurutnya, sebagai tokoh agama atau yayasan yang membawa prinsip Islam, ia selalu mengajarkan kepada santri agar tidak terprovokasi dengan kegiatan yang bertentangan dengan Pancasila dan pemerintah yang pada akhirnya dapat merugikan diri sendiri.

“Menurut saya untuk menjaga keamanan sudah ada aparat keamanan dari TNI dan Polri , bukan dari ormas tertentu yang intoleran dan bertentangan dengan pemerintah,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here