KEPALA SUKU MUYU BOUVEN DIGOEL KOTA SORONG AJAK WARGA DUKUNG REVISI UU OTSUS

0
97
Paulus Komenop (Kepala Suku Muyu Bouven Digoel)
Paulus Komenop (Kepala Suku Muyu Bouven Digoel)

Dukungan terhadap kebijakan Otonomi Khusus (Otsus) Papua terus mengalir, salah satunya dari Kepala Suku Muyu Bouven Digoel Kota Sorong, Paulus Komenop. Beliau mendukung pemerintah untuk melanjutkan Otsus Papua yang dinilai sangat banyak memberi dampak positif bagi Orang Asli Papua.

Dampak positif dibidang pembangunan infrastruktur antara lain jalan Trans Papua, Rumah Sakit, Bandara, jembatan, dan sebagainya. Selain itu, Otsus juga mendukung pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Papua seperti pembiayaan sekolah hingga ke luar negeri, perekrutan bintara Otsus TNI/Polri, Praja IPDN dan sekolah kedokteran.

Ketua Forum Lintas Suku Asli Papua Raya di Sorong ini juga mengimbau warga untuk mendukung penuh kelanjutan Otsus dan tidak terpengaruh oleh provokasi kelompok-kelompok tertentu yang merusak harkat dan martabat Orang Asli Papua.

Selanjutnya Paulus meminta agar Otsus berikutnya tetap berpihak sepenuhnya terhadap Orang Asli Papua dan dalam perumusannya agar melibatkan elemen masyarakat adat agar kedepannya pelaksanaan Otsus bisa berjalan dengan lancar. “Otsus harus berpihak pada Orang Asli Papua” tutup Paulus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here