KEPALA SUKU MUARA PRAFI BERIKAN PERNYATAAN DUKUNGAN UNTUK KELANJUTAN OTSUS

0
75

Mewujudkan kesejahteraan dan pembangunan bagi Tanah Papua, Kepala Suku Muara Prafi Dikki, melaksanakan pernyataan dukungan terhadap keberlanjutan Otonomi khusus (Otsus) bagi Tanah Papua.

Pelaksanaan pernyataan dukungan tersebut dilakukan di Satuan Pemukiman (SP) 7, Kampung Muara Prafi, Distrik Masni, Kabupaten Manokwari, Jumat (4/9/20).

Dalam pernyataan dukungan yang berisi dua butir tersebut, Ia mengharapkan agar dana Otsus bagi kampung dinaikkan sebesar seratus persen.

“Saya dari Distrik Masni Kampung Muara Prafi, sebagai kepala suku disini, saya minta agar bisa ditambah (dana Otsus bagi kampung), yang tahun lalu sebesar lima puluh juta, ke depannya bisa menjadi seratus lima puluh atau seratus juta,” ucap Dikki yang juga merupakan Sekretaris Desa Muara Prafi.

Menurutnya, dana kampung tersebut akan digunakan untuk pembangunan pagar bagi ternak babi sehingga lebih mudah dirawat oleh masyarakat. Dana tersebut juga akan digunakan sebagai penunjang bagi anak-anak kampung untuk melaksanakan pendidikan.

“Ke depan saya bisa buatkan pagar agar babi babi ini bisa lebih disiplin dan selalu terjaga. Selain itu, anak-anak kami untuk ke depan dapat mengikuti pendidikan dengan baik bagi kami orang asli Papua,” tambahnya.

Sebagai penutup dari pernyataan tersebut, Ia menghimbau kepada masyarakat Papua untuk melanjutkan Otonomi khusus jilid II.

“Kita dukung otsus jilid II untuk kemajuan rakyat Papua,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here