KEPALA SUKU IMEKKO SORONG RAYA: VAKSINASI UPAYA PEMERINTAH MEMUTUS RANTAI PENULARAN VIRUS CORONA

0
61
Amos Masei (Kepala Suku Imekko Wilayah Sorong Raya)
Amos Masei (Kepala Suku Imekko Wilayah Sorong Raya)

Vaksin Covid-19 adalah harapan terbaik untuk menekan penularan virus corona. Mendapatkan vaksin Covid -19 maka bisa melindungi tubuh dengan menciptakan respons antibodi di tubuh tanpa harus sakit karena virus corona. Vaksin Covid -19 mampu mencegah seseorang terkena virus corona atau apabila tertular COVID-19, vaksin dapat mencegah tubuh dari sakit parah atau potensi hadirnya komplikasi serius.

Amos Masei, Kepala Suku Imekko Wilayah Sorong Raya menegaskan mendukung  program vaksinasi yang berlangsung diseluruh daerah di Indonesia, terutama di Kota Sorong Papua Barat. “Pemerintah melakukan program yang baik kepada seluruh masyarakat Indonesia termasuk masyarakat asli Papua di Kota Sorong agar kita sehat dan terhindar dari serangan virus Corona” ujar Amos.

Amos Masei yang juga merupakan Anggota Forum Lintas Suku Asli Papua Raya Kota Sorong menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kota Sorong. “Saya mengajak masyarakat untuk mendaftar diri pada tempat-tempat pelayanan vaksin Covid-19 yang sudah ditetapkan pemerintah” ajak Amos.

Vaksinasi Covid -19 merupakan salah satu upaya pemerintah memutus rantai penularan Covid-19 serta memulihkan perekonomian Indonesia. Dengan adanya vaksinasi, maka diharapkan angka penularan Covid -19 menurun dan anggaran yang difokuskan pada penanganan pemulihan pandemi dapat digunakan kembali untuk program-program pembangunan dan dibidang lainnya. “Jika semua masyarakat sudah divaksin, maka angka penularan Covid-19 semakin menurun dan anggaran yang ada bisa dialihkan untuk program pembangunan di bidang lainnya” tutup Amos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here