KEPALA SUKU BESAR ATAM KAB. MANSEL DUKUNG OTSUS DAN TOLAK RDP

0
45
Markus Waran (Kepala Suku Besar Atam Kab. Mansel)

Dengan adanya Otonomi Khusus di tanah Papua, memberikan banyak sekali perubahan dari segi ekonomi, kesehatan, pendidikan hingga pembangunan infrastruktur. Dan berita berakhirnya Otonomi Khusus membuat banyak kalangan beramai-ramai mendukung agar Otsus ini tetap lanjut. Salah satunya yakni Markus Waran (Kepala Suku Besar Atam Kab. Mansel) yang mendukung agar Otsus harus tetap dilanjutkan karena dapat mensejahterakan rakyat Papua, saat ditemui di Kab. Manokwari Selatan pada (9/11/12).

Ia mendukung Otsus karena selama ini masyarakat Kab. Mansel telah terbantu dengan adanya Otsus ini. Yang mana membuat bidang kesehatan dan Pendidikan di tanah Papua semakin maju dan berkembang. Dengan begitu anak-anak Papua bisa belajar demi masa depan mereka dan dapat membangun Papua.

“Otsus harus dilanjutkan, dan diharapkan adanya kebijakan baru dari pemerintah daerah maupun pusat agar manfaat Otsus dapat dirasakan oleh masyarakat Papua dengan lebih maksimal” ujarnya.

“Para peserta Rapat Dengar Pendapat (RDP) pembahasan Otsus yang diselenggarakan oleh MRPB tidak menghadirkan perwakilan masyarakat Kab. Mansel. Oleh karena itu rapat tersebut tidak mewakili masyarkat Papua khususnya masyarakat Kab. Mansel. Karena keinginan masyarakat Kab. Mansel itu sendiri bahwa Otsus harus dilanjutkan” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here