KEPALA SEKOLAH SMAN 2 KAB. SORONG, VAKSIN MELINDUNGI PELAJAR

0
92

Pemerintah resmi mengeluarkan izin vaksinasi Covid-19 bagi anak berusia 12 – 17 tahun mulai dari minggu lalu. Pelaksanaan vaksin dilaksanakan di fasilitas kesehatan, sekolah, madrasah dan pesantren.

Kepala Sekolah SMAN 2 Kab. Sorong, Fice Lopies mengatakan sangat mendukung penuh program Vaksinasi pelajar yang dilakukan oleh Pemerintah.

Sebagian tenaga pendidik di SMAN 2 Kab. Sorong telah ia melaksanakan Vaksinasi, namun baru 37 orang yang melakukan Vaksinasi jumlah ini masih kurang dari 50 persen, sehingga adanya instruksi dari Kemendikbud untuk pembelajaran tatap muka terpaksa harus ditunda.

Pelaksanaan Vaksinasi untuk tenaga pendidik merupakan bentuk kepatuhan dan profesionalitas ASN terhadap anjuran Pemerintah demi memberikan penguatan imun tubuh dan menekan kasus positif Covid-19 pada sektor pendidikan.

Ia menyampaikan sebanyak 755 siswa SMAN 2 Kab. Sorong belum mendapatkan Vaksin Covid-19 dan meminta kepada Pemerintah untuk melakukan Vaksinasi kepada Siswa SMAN 2 Kab. Sorong mengingat kasus Covid-19 yang menyerang anak-anak dan pelajaran meningkat, 1 dari 7 orang yang terkena kasus Covid-19 di Indonesia adalah Anak-anak. 

“Anak-anak dan pelajar ini menyumbang angka sampai 9 persen dari seluruh angka positivity rate yang terpapar Covid-19 di Indonesia,” ungkapnya.

Oleh karena itu pihaknya sangat mendukung adanya pelaksanaan Vaksinasi khususnya untuk siswa SMAN 2 Kab. Sorong. Selain itu, pihaknya berharap dan meminta kepada Satgas Covid-19 agar pelaksanaan Vaksinasi dapat disegerakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here