KEPALA KAMPUNG WELURI DISTRIK MANOKWARI SELATAN DUKUNG KEBERLANJUTAN OTSUS JILID II

0
80
FOTO : Zadrak Mandacan (Kepala Kampung Weluri Distrik Manokwari Selatan)

Kepala Kampung Weluri Distrik Manokwari Selatan Zadrak Mandacan memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi Khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama 20 tahun di Tanah Papua. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui di rumahnya pada Kamis (15/4/21).

Dana Otsus yang terima selama ini telah gunakan untuk membuat rumah bagi masyarakat Kampung Weluri yang tidak mampu, pada Desember 2020 pihaknya kembali menerima dana Otsus dengan besaran Rp.250.000.000,- per tahun.

“Kami sangat bersyukur dengan meningkatnya dana Otsus bagi kampung. Kami berencana apabila dana Otsus yang dikucurkan semakin meningkat maka akan kami gunakan untuk membelikan bibit ayam, bibit babi agar bisa dikembangbiakan,” ungkap Zadrak 

Menurutnya warga Kampung Weluri tidak ada yang menolak Otsus, dirinya menghimbau masyarakat untuk mendukung Otsus sehingga dana Otsus yang dikucurkan nantinya dapat digunakan untuk membangun masyarakat.

“Kami menghimbau kepada pemerintah karena saat ini setiap kampung menerima dana yang cukup besar, kami minta kedepannya gaji Kepala Kampung dinaikan sehingga tidak ada penggelapan dana kampung maupun dana Otsus karena keduanya diterimakan melalui Kepala Kampung,” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here