KEPALA KAMPUNG WARMONI MANOKWARI SELATAN : “DANA OTSUS SANGAT BERDAMPAK POSITIF BAGI OAP”

0
103
FOTO : Moses Mandacan (Kepala Kampung Warmomi Manokwari Selatan)

Kepala Kampung Warmomi Manokwari Selatan Moses Mandacan memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi Khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama kurang lebih 20 tahun di Tanah Papua. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui di rumahnya pada Sabtu (12/6/21).

Bantuan dana Otsus sangat berdampak positif bagi orang asli Papua OAP, masyarakat harus mengerti bahwa dana Otsus sudah membawa banyak manfaat untuk orang Papua. Karena masyarakat Papua selama ini telah cukup merasakan dampak dari adanya program Otsus baik dibidang pendidikan, kesehatan.

“Dana Otsus yang diterima pada Desember 2020, digunakan untuk hal yang prioritas yaitu dibidang kesehatan untuk membeli perlengkapan posyandu serta memberi insentif kepada honorernya dan sebagian dana untuk pembangunan seperti perbaikan jalan dan jembatan,” ungkap Moses

Dirinya berharap agar dana Otsus ditingkatkan mengingat bertambahnya jumlah penduduk serta masih banyak infrastruktur yang perlu dibenahi seperti jalan dan bangunan fisik lainnya, tak hanya itu Pemerintah Daerah juga diharapkan ikut mendampingi masyarakat dalam membuat program yang berkaitan dengan pembangunan SDM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here