KEPALA KAMPUNG SIO: OTSUS UNTUK PERCEPATAN PEMBANGUNAN

0
64
FOTO: Timotius Waey (Kepala Kampung Sio Distrik Ayamaru Utara, Kab. Maybrat)

Otsus Papua bertujuan untuk memperbaiki percepatan pembangunan, kesejahteraan dan afirmasi khususnya bagi masyarakat asli Papua.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Kampung Sio Distrik Ayamaru Utara Timotius Waey yang merasakan hasil dari Dana Otsus khususnya di wilayah Kampung Sio yang mengalami perubahan di segala bidang baik dari kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan Dana Otsus kepada masyarakat dengan membangun infrastruktur seperti pembangunan jalan, rumah ibadah, pembangunan sekolah, dan bantuan kesehatan yang semakin baik,” ungkapnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk mendukung keberlanjutan Otsus Jilid II, jikalau pun terdapat kekurangan pada penyaluran dana Otsus akan dievaluasi bukan justru ditolak. Manfaat Otsus telah dirasakan sampai ke kampung di Kab. Maybrat sehingga tidak ada alasan untuk dilakukan penolakan kepada Otsus.

Dirinya juga mengatakan bahwa masyarakat Kampung Sio Distrik Ayamaru Utara menerima dengan baik kehadiran dari pihak keamanan dan memastikan bahwa masyarakat setempat tidak akan menolak keberlanjutan Otsus.

Penolakan tersebut hanya dilakukan oleh oknum tertentu dengan mengatasnamakan OAP tanpa koordinasi sebelumnya ke warga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here