KEPALA KAMPUNG SIEN MAYBRAT : OTSUS SANGAT MEMBANTU MASYARAKAT DI BIDANG USAHA DAN PENDIDIKAN

0
15
David Bleskadit, Kepala Kampung Sien, Kabupaten Maybrat

David Bleskadit, Kepala Kampung Sien, Kabupaten Maybrat, mengatakan sangat setuju dengan adanya Otsus di Papua Barat, dikarenakan Otsus sangat membantu masyarakat Sien dibidang usaha dan pendidikan.

“Masyarakat Sien terdiri dari 47 Kepala Keluarga dengan jumlah penduduk 171 Jiwa, masing – masing Kepala keluarga mendapatkan bantuan Otsus sebesar Rp 2.800.000.- dua juta delapan ratus ribu rupiah,”ucapnya.

Dirinya mengakui, selian memberikan bantuan per kepala keluarga dana Otsus juga digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan keperluan lainnya.
“Kampung Sien mendapatkan bantuan Otsus sebesar Rp 230.000.000,- dua ratus tiga puluh juta rupiah, sehingga dapat juga digunakan untuk keperluan kampung seperti membangun rumah masyarakat Sien, memberikan biaya pendidikan buat anak-anak Kampung Sien, membangun kantor desa dan juga membeli alat tulis kantor (ATK) serta alat tulis buat pendidikan anak-anak Kampung Sien,” tambahnya.

Selain itu, David juga menambahkan bahwa selama ini masyarakat Sien tidak ada yang menolak Otsus dan tidak ada yang dipengaruhi oleh kelompok separatis.

“Masyarakat Sien tetap merah putih dan sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat, karena dengan adanya Otsus di Tanah Papua sangat membantu hingga anak-anak mereka bisa sekolah sampai perguruan tinggi dan banyak masyarakat Sien menjadi wirausaha,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here