KEPALA KAMPUNG JITMAU KAB. MAYBRAT OTSUS BERI HARAPAN OAP

0
29

Kepala Kampung Jitmau, Distrik Aitinyo Raya, Kab. Maybrat, Welem Lokden menyatakan dengan tegas mendukung keberlanjutan Otsus

“Manfaat Otsus Papua sudah dirasakan oleh masyarakat Chaliat dimana masyarakat sudah dapat menumbuhkan perekonomian dalam keluarga serta pendidikan untuk anak-anak masyarakat Chaliat sehingga bisa mengejar pendidikan ke Perguruan Tinggi,” ucap Welem.

“Otsus yang sudah berjalan sebelumnya sudah sangat terasa manfaatnya dan untuk Otsus Papua Jilid II harus dilanjutkan dikarenakan masyarakat Chaliat sudah sangat merasakan manfaatnya dan jangan dihentikan karena akan berdampak bagi masyarakat diperkampungan seperti kami,” tambah Welem.

Welem berharap Pemerintah dapat melakukan pendekatan kepada kelompok-kelompok yang menolak Otsus papua Jilid II agar mereka dapat paham dengan manfaat Otsus bagi masyarakat yang berada diperkampungan.

“Untuk sementara ini masyarakat Chaliat belum ada yang terpengaruh dengan kelompok-kelompok yang mencoba gagalkan Otsus Papua Jilid II, apabila ada kami akan segera berkoordinasi dengan Kepala Distrik agar diberi pemahaman dan manfaat dari Otsus Papua,” kata Welem.

Welem menyampaikan masyarakat Chaliat sangat berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah memperhatikan masyarakat diperkampungan dengan memberi bantuan seperti Dana Jokowi, Dana Desa, Otsus Papua dan BLT. Hal tersebut digambarkan dengan pembangunan jalan-jalan di Kab. Maybrat hingga ke perkampungan sudah sangat baik serta rumah-rumah masyarakat Chaliat juga sudah sangat layak untuk dihuni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here