KEPALA DISTRIK RANSIKI KAB. MANOKWARI SELATAN : OAP HARUS MENDUKUNG PENUH OTSUS

0
118

Pemerintah bersama DPR telah mengesahkan hasil revisi UU tentang Otonomi Khusus (Otsus) Papua . Selama 20 tahun berjalannya Otsus, telah banyak hal yang dicapai, namun ada juga yang perlu diperbaiki. Salah satu contoh yang perlu perbaikan, yaitu berkaitan dengan pemerataan pembangunan antar kabupaten/kota di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Anwar Sadad Mandacan selaku Kepala Distrik Ransiki, Kab. Manokwari Selatan sangat menyetujui dilanjutkannya Otsus bagi Papua dan Papua Barat. “Kami sangat setuju Otsus Jilid II dilanjutkan karena sangat menyentuh kepada masyarakat dalam segi ekonomi dan pendidikan”, ungkapnya.

Lanjut Anwar Otsus jilid II mempunyai tujuan yang mulia, karena penggunaan anggarannya nanti akan lebih transparan dibandingkan Otsus Jilid I, sehingga dirinya optimis dampak Otsus kali ini akan semakin dirasakan oleh seluruh masyarakat Papua dan Papua Barat, terutama dalam mensejahterakan rakyat Papua secara mandiri. 

Anwar mengimbau masyarakat Papua khususnya di Distrik Ransiki, untuk tidak terpengaruh ajakan tolak Otsus yang dilakukan oleh kelompok-kelompok yang memiliki kepentingan tersendiri dan sama sekali tidak merepresentasikan masyarakat Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here