KEPALA DISTRIK MARIAT : “OTSUS UNTUK KESEJAHTERAAN OAP”

0
147
FOTO : Ahmad Daroji (Kepala Distrik Mariat Kabupaten Sorong)

Kepala Distrik Mariat Kabupaten Sorong Ahmad Daroji memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi Khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama 20 tahun di Tanah Papua. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui di kantornya pada Selasa (4/5/21).

Khusus tahun ini pelaksanaan dan dampak Otsus yang dirasakan masyarakat jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, hal tersebut dapat dilihat dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk melakukan pengisian data yang telah disebarkan kepada setiap kepala keluarga, data tersebut diperlukan sebagai dasar dalam mengambil kebijakan dalam penyaluran bantuan anggaran dana Otsus ke penerima yang berhak yaitu orang asli Papua (OAP). Program Otsus dipergunakan bagi kesejahteraan masyarakat terutama bantuan pendidikan dan kesehatan.

“Penyaluran anggaran Otsus berdasarkan data penerima yang berhak dimana data tersebut ditujukan kepada OAP, yang digunakan untuk kesejahteraan masyarakat terutama bantuan pendidikan dan kesehatan,” ungkap Ahmad

Dirinya berharap adanya peningkatan anggaran, sehingga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan mutu pelayanan Otsus kepada masyarakat sehingga hasil Otsus benar-benar dirasakan masyarakat secara nyata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here