KEPALA DISTRIK KEPULAUAN AYAU KAB. RAJA AMPAT : OTSUS BERIKAN HARAPAN UNTUK OAP

0
121

Pemerintah bersama DPR telah mengesahkan hasil revisi UU tentang Otonomi Khusus (Otsus) Papua . Selama 20 tahun berjalannya Otsus, telah banyak hal yang dicapai, namun ada juga yang perlu diperbaiki. Salah satu contoh yang perlu perbaikan, yaitu menyangkut pemerataan pembangunan antar kabupaten/kota di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Felix Dimara selaku Kepala Distrik Kepulauan Ayau menilai pelaksanaan Otsus cukup baik karena untuk memudahkan jangkauan pembangunan di beberapa bidang sehingga bisa memenuhi kepentingan masyarakat Papua.

Berkembangnya isu pro kontra keberlanjutan Otsus di tengah masyarakat, Felix mengatakan bahwa masyarakat harus menilai secara objektif. “Pemerintah juga harus pertimbangkan kembali dan meninjau bagian-bagian mana yang lemah dan harus diperbaiki”, ungkap Felix.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat dan memberikan pelayanan kesehatan dan meningkatkan SDM OAP di Papua khususnya di Distrik Kepulauan Ayau.

Dia juga mengatakan dengan sudah disahkan Otsus maka kehidupan sehari-hari masyarakat juga terjamin apalagi dalam situasi kondisi Pandemi Covid-19 yang kita semua tidak tahu kapan berakhir.

“Dengan adanya program Otsus serta bantuan lainnya yg dilakukan Pemerintah untuk masyarakat OAP sangat bermanfaat,” ujarnya

Ia juga mengatakan sangat mendukung terkait pengesahan keberlanjutan program Otsus di Tanah Papua guna untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat Papua khususnya OAP. Dengan adanya dana Otsus, keberlangsungan pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat di Kab. Raja Ampat selama ini sangat dirasakan manfaatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here