KEPALA BIRO PEMERINTAHAN SETDA PAPUA BARAT DUKUNG KEBERLANJUTAN OTSUS

0
101
FOTO : Agustinus Melkias Rumbino, S.IP (Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Papua Barat)

Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Papua Barat Agustinus Melkias Rumbino, S.IP memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi Khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama 20 tahun di Tanah Papua. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui di kantornya pada Jumat (23/4/21).

Otsus selama ini telah memberikan dampak dan manfaat yang sangat nyata di semua sektor baik itu dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, kualitas SDM, serta pembangunan infrastruktur penunjang.

“Kita bisa melihat bahwa saat ini telah banyak anak orang asli Papua (OAP) yang mendapat beasiswa sekolah di Universitas terbaik di dalam maupun luar negeri, tak hanya itu dalam perekrutan TNI/POLRI juga terdapat program 1000 prajurit OAP dan program bintara noken dan masih banyak lagi contoh pemanfaatan dana Otsus lainnya,” jelas Agustinus

Dirinya mengajak masyarakat untuk terus mendukung program-program pemerintah Pusat maupun daerah, khususnya mendukung program Otsus. karena dengan dukungan dari masyarakat semua program baik dari pemerintah pusat maupun daerah dapat terealisasi dengan maksimal.

“Kita seharusnya sadar bahwa dengan adanya Otsus dari pemerintah pusat, pembangunan Papua dan Papua Barat dapat melaju ke arah yang lebih baik” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here