Kemarin, Presiden Jokowi tinjau lokasi gempa hingga visi misi calon Kapolri

0
48

Jakarta (ANTARA) –

Beberapa berita politik kemarin (Selasa 19/1) menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, dari Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Barat untuk meninjau penanganan bencana gempa hingga Komisi III DPR telah menerima makalah calon Kapolri Komisaris Jenderal Polisi Listyo S Prabowo yang berisi penjabaran visi-misinya.
Berikut lima berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali:
1. Presiden tinjau lokasi gempa Sulawesi Barat
Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Barat untuk meninjau penanganan bencana gempa yang terjadi di daerah tersebut.
Selengkapnya baca di sini
2. MK registrasi 132 perkara sengketa hasil pilkada
Mahkamah Konstitusi meregistrasi sebanyak 132 perkara sengketa hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020, yakni sengketa pemilihan gubernur sebanyak tujuh perkara, bupati 112 perkara dan wali kota 13 perkara.
Selengkapnya baca di sini
3. Mendagri sebut Papua contoh pemda yang salah susun RAPBD
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan Papua merupakan contoh pemerintah daerah (pemda) yang salah dalam membuat rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD).
Selengkapnya baca di sini
4. ASN penyintas COVID-19 diminta donorkan plasma konvalesen
Dewan Pengurus Korpri Nasional (DKPN) meminta aparatur sipil negara (ASN) yang telah sembuh dari COVID-19 untuk mendonorkan plasma darah konvalesennya agar dapat digunakan sebagai metode pengobatan bagi pasien penderita COVID-19.
Selengkapnya baca di sini
5. Komisi III DPR sudah terima makalah calon Kapolri terkait visi-misi
Komisi III DPR RI telah menerima makalah calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang berisi penjabaran visi-misi yang akan dijelaskan secara rinci dalam uji kelayakan pada Rabu (20/1).
Selengkapnya baca di sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here