KEBERHASILAN OTSUS SUDAH SANGAT TERCAPAI DI TANAH PAPUA

0
67
Foto : Ahmad Subuh Refideso, Ketua MUI Kab. Teluk Bintuni

Ahmad Subuh Refideso (Ketua MUI Kab. Teluk Bintuni), mendukung penuh keberlanjutan Otonomi Khusus (Otsus) Jilid II, sebagai bentuk keberhasilan pemerintah dalam memenuhi kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat Papua dan Papua Barat.

Terlepas dari adanya Pro & Kontra tentang keberlanjutan Otsus, kami menilai bahwa Otsus masih sangat dibutuhkan untuk masyarakat asli Papua, karena dengan adanya Otsus maka pembangunan SDM generasi muda dapat terwujud. Hal ini disebabkan adanya perhatian yang besar dalam bidang kesehatan dan pendidikan, yang masih sangat dibutuhkan. Majelis Ulama Indonesia Teluk Bintuni, menilai bahwa keberhasilan Otsus sudah tercapai meskipun belum 100 %, oleh karena kami mendukung keberlanjutan Otsus, jelasnya.

Ahmad juga mengungkapkan bahwa “ada keinginan baik pemerintah pusat untuk masyarakat Papua dengan memberikan perhatian khusus, melakukan percepatan pembangunan dan mementingkan kesejahteraan masyarakat Papua”.

Disamping itu MUI menilai “perlu adanya evaluasi tentang pelaksanaan Otsus, karena evaluasi adalah sarana untuk mengambil keputusan terbaik untuk masa depan masyarakat Papua” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here