KAMPUNG INDODUAS AKUI ADANYA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN SEJAK ADANYA OTSUS

0
10
FOTO: Mesak Dowansiba (Kampung Indoduas, Kab. Manokwari)

Kampung Indoduas, salah satu kampung yang berada di wilayah administrasi Kabupaten Manokwari menjadi satu dari banyak kampung yang telah merasakan manfaat yang begitu besar dari Otonomi khusus (Otsus) sejak ditetapkannya undang-undang tersebut pada tahun 2001. Pasalnya, selama Otsus berjalan hingga saat ini terus terjadi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kampung Indoduas.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Kampung Indoduas Mesak Dowansiba ketika ditemui di Balai Kampung Indoduas, Minggu (2/5/21).

“Otonomi khusus sudah sangat dirasakan oleh masyarakat di berbagai sektor. Namun yang paling signifikan yaitu peningkatan pada sektor kesehatan dalam hal ini dimanfaatkan untuk kegiatan Posyandu. Selain itu, program Otsus juga sangat bermanfaat pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” beber Mesak.

Ia menyampaikan, masyarakat yang berada di kampung-kampung sangat mensyukuri adanya Otsus dan berharap program tersebut terus dilanjutkan agar masyarakat yang berada pelosok perkampungan bisa sejahtera.

“Otsus yang saat ini berjalan harus terus didukung dan diawasi. Selain itu, revisi Otsus juga perlu didukung dengan tetap memperhatikan usulan tokoh adat dan tokoh masyarakat,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here