KAMPUNG FANSE MAYBRAT RASAKAN LANGSUNG MANFAAT OTSUS

0
28
FOTO: Bartolomeus Bleskadit (Kepala Kampung Fanse Kab. Maybrat)

Kepala Kampung Fanse Kabupaten Maybrat Bartolomeus Bleskadit menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat serta pemerintah daerah terkait pemberlakuan Otonomi khusus (Otsus) bagi Tanah Papua.

“Dengan adanya Otsus masyarakat Fanse dapat manfaatnya baik dari kemajuan kampung hingga pendidikan anak-anak Kampung Fanse,” tandas Bartolomeus.

Ia menyampaikan bahwa Kampung Fanse yang terdiri dari 175 Kartu Keluarga (KK) yang mana mendapatkan bantuan Otsus sebesar dua juta delapan ratus ribu rupiah untuk masing-masing KK.

“Apabila semua KK sudah dibagi rata, maka sisa dari bantuan Otsus kami gunakan untuk pembangunan desa seperti pembangunan kantor desa, dan lain-lain,” tambahnya.

Disampaikannya, Otsus sangat berdampak baik bagi kampung tersebut. “Banyak warga Fanse yang telah membuka usaha dan bersekolah sampai ke perguruan tinggi, bahkan sudah ada juga masyarakat Fanse yang bekerja di kantor-kantor pemerintahan,” rincinya.

Dirinya menyayangkan sikap kelompok-kelompok yang menolak Otsus. Menurutnya sikap tersebut tidak mewakili masyarakat Papua terlebih khusus masyarakat kampung karena masyarakat kampung sangat mengandalkan bantuan Otsus dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Masyarakat Fanse akan terus mendukung program pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, selama ini masyarakat Fanse tidak ada yang dipengaruhi kelompok separatis dan masyarakat Fanse setuju dengan Otsus Papua,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here