KADIS SOSIAL KABUPATEN RAJA AMPAT : 20 TAHUN OTSUS TELAH DISALURKAN DENGAN BAIK

0
226
FOTO: Martha Sanadi (Kadis Sosial Raja Ampat)

Otonomi khusus (Otsus) Papua merupakan bukti keseriusan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Tanah Papua. Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Raja Ampat Martha Sanadi, Otsus adalah jalan terbaik untuk membangun Papua baik dalam pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) maupun sumber daya manusia (SDM).

“Selama 20 tahun Otsus sudah tersalurkan kepada masyarakat Papua demi meningkatkan ekonomi masyarakat OAP menjadi lebih sejahtera dan maju. Hal tersebut bertujuan untuk memajukan Papua sehingga dapat bersaing dengan daerah lainnya”

Martha juga mengungkapkan bahwa Otsus telah membantu pembangunan infrastruktur pendidikan maupun kesehatan diseluruh daerah khususnya daerah pemekaran yang masih minim infrastruktur. Selain itu, dari sektor pendidikan Otsus telah membantu pendidikan lanjutan bagi generasi muda Papua.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa Otsus telah memberikan bukti nyata bagi kemajuan Papua. Pembangunan yang memadai dan peningkatan ekonomi kemasyarakatan menjadi alasan kuat masyarakat Papua masih membutuhkan Otsus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here