KADIS. KOMINFO TAMBRAUW AJAK MASYARAKAT DUKUNG OTSUS UNTUK MEMAJUKAN WILAYAH TAMBRAUW

0
140
Pelipus Penaonde (Kadis Kominfo Kab. Tambrauw)
Pelipus Penaonde (Kadis Kominfo Kab. Tambrauw)

Otonomi Khusus (Otsus) bagi Provinsi Papua dan Papua Barat telah dilaksanakan selama kuran lebih 20 tahun. Pemberian Otsus tersebut dimaksudkan untuk mewujudkan keadilan, penegakan supremasi hukum, penghormatan terhadap hak asasi manusia, percepatan pembangunan ekonomi, peningkatan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Papua dalam rangka kesetaraan dan keseimbangan dengan kemajuan provinsi lain di Indonesia.

Pelipus Penaonde, Kepala Dinas Kominfo Kab. Tambrauw mengatakan masyarakat sangat membutuhkan dana Otsus untuk membangun berbagai sektor dengan tujuan memajukan wilayah Kab. Tambrauw.

Ada sedikit kelompok yang kontra dengan kebijakan pemerintah melanjutkan Otsus bagi Papua dan Papua Barat khususnya di wilayah Tambrauw tidak begitu berpengaruh terhadap pandangan masyarakat pada umumnya. “Di Tambrauw pihak yang menolak Otsus hanya sedikit yang memiliki pengaruh, itu juga karena kemungkinan memiliki masalah pribadi dengan Bupati”, ucap Pelipus.

Kurangnya akses telekomunikasi di Tambrauw membuat masyarakat masih banyak yang belum mengetahui tentang perkembangan informasi tentang Otsus. “Harapan kita semua kedepannya pembangunan infrastruktur telekomunikasi dapat lebih diperhatikan lagi agar masyarakat bisa mengakses informasi dengan mudah dan cepat”, harap Pelipus.

Mantan Kabid. Humas Pemkab. Tambrauw ini juga mengajak masyarakat untuk mendukung langkah pemerintah memberdayakan masyarakat Papua yang salah satunya melalui program Otsus serta turut serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kab. Tambrauw.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here