Kabar baik, 1.830 pasien COVID-19 sembuh di kota Jayapura

0
57

Jayapura (ANTARA) – Kabar baik,Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari menyebutkan sejak 17 Maret hingga 25 Agustus 2020 tercatat 1.830 pasien COVID-19 di ibu kota Provinsi  Papua itu telah sembuh.

Menurut Antari di Jayapura, Rabu, pasien COVID-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dan pengobatan.

Rincian pasien sembuh, tujuh pasien berasal dari Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, tiga orang dari Kelurahan Trikora, Distrik Jayapura Utara. Dua orang dari Kelurahan Waena, Distrik Heram. Satu orang dari Kelurahan Wahno, Distrik Abepura.

Pada Sabtu itu juga, menurut Antari, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura, mencatat 12 orang terkonfirmasi positif terpapar corona.

Ke-12 orang itu berasal dari Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, enam orang. Dari Kelurahan Imbi, dan Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara masing-masing satu orang. Satu orang dari Kampung Tobati, Distrik Jayapura Selatan. Dari Kelurahan Waimhorock, Kelurahan Kota Baru, dan Kelurahan Yobe, Distrik Abepura masing-masing satu orang.

Sejak 17 Maret hingga 25 Agustus, kumulatif pasien positif COVID-19 di Kota Jayapura sebanyak, 2.058 orang. Jumlah ini tersebar di lima distrik yang ada di kota setempat, yakni Distrik Jayapura Utara, pasien positif COVID-19 sebanyak 591 orang, pasien sembuh 507 orang, yang meninggal tujuh orang. Distrik Jayapura Selatan, 710 orang yang positif terpapar corona, 653 pasien yang dinyatakan sembuh dari corona, delapan orang meninggal karena COVID-19.

Distrik Heram, 174 orang dinyatakan postif corona, 148 orang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan, empat orang meninggal akibat terpapar corona. Distrik Abepura, 543 orang positif corona, 483 orang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan, tujuh orang meninggal lantaran terpapar corona.

Kemudian, Distrik Muara Tami, positif COVID-19 sebanyak 40 orang, pasien yang dinyatakan sembuh dari corona, 39 orang. Dari 2.058 orang yang masih terpapar corona itu, 202 orang di antaranya masih menjalani perawatan. Sementara jumlah total pasien sembuh di kota itu sebanyak 1.830 orang.

Sedangkan pasien yang meninggal akibat terpapar COVID-19 26 orang, kasus suspek 23 orang, pasien yang sudah melalukan kontak erat dengan pasien lain 327 orang, kasus terkonfirmasi tanpa gejala 52 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here