JOHN KORWA : 20 TAHUN OTSUS MEMBAWA DAMPAK POSITIF BAGI MASYARAKAT PAPUA

0
57
John Korwa (Ketua Sahabat Polisi Indonesia Kabupaten Manokwari dan juga ketua Pemuda Marhain Manokwari)

Sudah 20 tahun Otsus mensejahterakan Tanah Papua mulai dari pendidikan, kesehatan dan juga infrastruktur. Anak – anak Papua yang hidup dengan adanya Otsus sangat berterima kasih karena Otsus yang membantu mereka untuk sekolah sampai di luar Papua, kemudian juga fasilitas kesehatan yang layak karena adanya Otsus di Tanah Papua.

John Korwa selaku Ketua Sahabat Polisi Indonesia Kabupaten Manokwari dan juga ketua Pemuda Marhain Manokwari mengajak masyarakat untuk mengawal Otsus, terlihat bahwa Otsus selama 20 tahun ini telah membawa dampak positif bagi masyarakat Papua secara luas, hal tersebut dapat terlihat dari tingkat pendidikan orang Papua yang mengalami peningkatan, kesempatan memperoleh pekerjaan serta tingkat kesejahteraan yang lebih baik. Kemudian juga John menegaskan bahwa orang – orang yang menolak Otsus hanyalah segelintir saja dan mereka merupakan orang yang berhaluan separatis, karena memang kelompok separatis tidak mau melihat orang Papua maju. Selain itu bagi mereka yang mengaku civitas akademika atau orang yang berpendidikan, jangan lupa diri, ingat bahwa mereka juga merasakan bahkan dibiayai dari Otsus.

Beliau mengharapkan agar ketika Otsus diperpanjang harus ada revisi UU Otsus agar semua Orang Asli Papua wajib mendapatkan fasilitas kesehatan gratis ketika berobat serta wajib memperoleh pendidikan gratis minimal sampai tingkat S1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here