JELANG 1 DESEMBER, HENGKY KORWA IMBAU MASYARAKAT JANGAN TERPROVOKASI

0
37
FOTO: Hengky Korwa (Kepala Suku Biak Wilayah Sorong Raya)

Bertindak sebagai tokoh masyarakat Papua, Hengky Korwa yang saat ini menjabat sebagai Kepala Suku Biak di Wilayah Sorong Raya memberikan tanggapannya dalam menyikapi keberlanjutan Otonomi khusus (Otsus) di Tanah Papua.

Menurut Hengky, Otsus merupakan langkah terbaik dari pemerintah untuk menjadikan Tanah Papua sebagai wilayah yang maju dari segala lini dan sektor, baik dari infrastruktur hingga masyarakatnya.

“Terlaksananya Otsus Jilid II adalah demi kesejahteraan masyarakat Papua sendiri sehingga sudah sepatutnya kita semua mendukung itu. Kalau dilihat kembali, Otsus ini telah berdampak besar pada kemajuan Papua,” tegasnya.

Lebih lanjut ia menandaskan bahwa evaluasi Otsus juga perlu dilakukan sehingga dalam Otsus jilid II nantinya merupakan perwujudan dari aspirasi masyarakat Papua itu sendiri.

Dirinya juga menyampaikan terkait HUT ke-23 West Papua New Guinea National Congress (WPNGNC) dan HUT Manifesto Bangsa Papua yang biasanya diperingati pada tanggal 27 dan 1 Desember dimana menurutnya masyarakat Papua tidak perlu ikut memperingati mengingat hal ini bisa saja menjadi kegiatan yang melanggar hukum.

“Selain melanggar hukum, ini juga bisa mengganggu Sitkamtibmas di wilayah Sorong Raya yang damai. Jadi, mari sama-sama kita jaga daerah kita, masyarakat tidak perlu terprovokasi untuk ikut dalam kegiatan tersebut,” tandasnya.

Ia mengatakan bahwa, Sitkamtibmas adalah modal dasar pembangunan sehingga tidak dapat dilepas pisahkan dari peran serta masyarakat juga seluruh elemen terkait.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here