Jadwal Liga Jerman: Bayern Munich dijamu Gladbach yang sedang pincang

0
82

Jakarta (ANTARA) – Tim pemuncak klasemen Bayern Munich akan dijamu Borussia Moenchengladbach yang sedang pincang pada pertandingan pembukaan putaran ke-15 Liga Jerman pekan ini.

Meski tampil kurang konsisten pada musim ini, Gladbach semestinya dapat menjadi batu sandungan bagi upaya Bayern memperpanjang masa huni di puncak klasemen. Sayangnya, pada Jumat (8/1) atau Sabtu dini hari WIB Gladbach tidak akan diperkuat penyerangnya Marcus Thuram yang masih harus menjalani skors akibat meludahi pemain Hoffenheim sepekan silam.

Namun bukan berarti Gladbach akan otomatis melempem tanpa Thuram. Mereka masih mampu meraih kemenangan tipis 1-0 di markas Arminia Bielefeld pada pertandingan Liga Jerman terakhirnya, berkat penampilan apik Breel Embolo dan Jonas Hofmann.

Bayern sendiri memiliki catatan yang cukup unik menjelang laga ini. Pada musim 2020/2021, tim Bavaria itu pernah delapan kali berada dalam posisi tertinggal, sebelum kemudian mampu bangkit untuk mengamankan 18 poin.

Bahkan pada penampilan terakhirnya saat menjamu Mainz 05, mereka sempat tertinggal dua gol sebelum bangkit dan mengukir kemenangan 5-2.

Bayern juga tidak memiliki masalah cedera pemain yang serius. Kingsley Coman absen pada pertandingan akhir pekan lalu, namun semestinya dapat kembali masuk tim inti.

Pesaing terdekat Bayern, RB Leipzig, baru akan bermain menjamu Borussia Dortmund pada Minggu dini hari WIB. Sambil berharap Bayern tergelincir, Leipzig tentu tidak dapat berharap mereka akan memperoleh tiga poin cuma-cuma dari Dortmund.

Leipzig mencatatkan tiga kemenangan dan dua hasil imbang pada lima laga terakhirnya. Kiper mereka Peter Gulacsi juga tampil gemilang dengan torehan empat clean sheet berturut-turut, dengan total ia telah mengukir tujuh clean sheet.

Kepiawaian Gulacsi akan diuji oleh penyerang Dortmund Erling Haaland. Pemain Norwegia itu gagal mencetak gol pada pertandingan terakhir Dortmund, dan ia tentu ingin menghapus catatan buruk itu dengan kembali membobol gawang lawan.

Dortmund juga akan dapat mengandalkan Jadon Sancho yang tampil cemerlang serta menyumbang gol pada pekan lalu, untuk meneror sisi kiri pertahanan Leipzig.

Pelatih tim posisi ketiga Bayer Leverkusen, Peter Bosz, mungkin sudah menyerah untuk mengejar pemuncak klasemen Bayern yang kini unggul lima poin di atas mereka. Namun bukan berarti Leverkusen mau meneruskan catatan buruknya belakangan ini.

Leverkusen takluk dalam dua pertandingan secara beruntun, dan mereka jelas ingin menghentikan rentetan kekalahan itu saat menjamu Werder Bremen.

Di atas kertas, Leverkusen mestinya tidak akan kesulitan meraih tiga poin dari sang lawan. Terlebih, Bremen pun sedang menjalani rentetan hasil buruk dengan empat kekalahan dan satu kemenangan dari lima pertandingan terakhirnya.

Tim kejutan Union Berlin yang berada di posisi kelima, akan menjamu tim posisi keenam Wolfsburg pada pekan ini. Kedua tim itu memiliki koleksi poin yang sama, 24, namun Union unggul produktivitas gol.

Di kubu Union, mereka baru mengukir dua kemenangan beruntun di Liga Jerman. Sayangnya, Union tidak akan diperkuat mantan pemain timnas Jerman Max Krusse yang harus menepi karena cedera.

Wolfsburg sendiri baru menelan dua kekalahan musim ini, kebetulan kedua kekalahan itu didapat saat menjalani partai kandang, ke markas Bayern dan Dortmund.

Di papan bawah, hanya terdapat sedikit peluang terjadinya perubahan komposisi tiga tim penghuni zona degradasi.

Tim posisi ke-16 Arminia Bielefeld akan kedatangan Hertha Berlin, yang pada pertandingan terakhirnya menang 3-0 atas tim juru kunci Schalke 04. Sedangkan Mainz kedatangan tim posisi kedelapan Eintracht Frankfurt. Schalke memiliki rentetan tiga kekalahan berturut-turut sebelum mereka kedatangan Hoffenheim pada akhir pekan ini, dan kecil peluangnya akan mendapatkan minimal satu poin.

Jadwal pertandingan Liga Jerman (waktu dalam WIB):

Sabtu (9/1) dini hari

02.30 Borussia Moenchengladbach vs Bayern Munich

Sabtu (9/1) malam hingga Minggu (10/1) dini hari

21.30 Bayer Leverkusen vs Werder Bremen

21.30 Freiburg vs Cologne

21.30 Union Berlin vs Wolfsburg

21.30 Schalke 04 vs Hoffenheim

21.30 Mainz 05 vs Eintracht Frankfurt

00.30 RB Leipzig vs Borussia Dortmund

Minggu (10/1) malam hingga Senin (11/1) dini hari

21.30 Augsburg vs VfB Stuttgart

00.00 Arminia Bielefeld vs Hertha Berlin
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here