INI ALASAN TOKOH PEMUDA MANSINAM DUKUNG PENUH OTSUS

0
77
FOTO: Yunus Rumbobiar (Tokoh Pemuda Mansinam)

Yunus Rumbobiar, salah satu dari banyak tokoh pemuda asli Papua yang berada Kampung Mansinam, Kelurahan Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari yang mendukung keberlanjutan Otonomi khusus (Otsus) di Tanah Papua.

Dirinya mengaku telah melihat perkembangan pembangunan di Tanah Papua, khususnya di Pulau Mansinam. Menurutnya, pemerintah pusat terus memberikan perhatian yang besar dalam mendorong pembangunan di daerah.

“Saya melihat perkembangan pembangunan disini (Pulau Mansinam) terus meningkat perhatian dari pemerintah pusat, walaupun kami hidup di pulau tetapi kami juga turut menikmati program pembangunan tersebut,” ungkap Yunus.

Dikatakannya, berkat perhatian tersebut, banyak pemuda asal Mansinam yang saat ini telah menjadi anggota TNI juga Polri dan menjadi kebanggaan masyarakat dari daerah tersebut.

Bahkan, hal tersebut menjadi salah satu alasan Yunus mendukung Otsus. Dirinya juga menilai Otsus sangat membantu dalam peningkatan pembangunan, pendidikan, dan kesehatan serta ekonomi sehingga ekonomi masyarakat Papua bisa lebih sejahtera.

“Kami sangat mendukung sekali dengan adanya perpanjangan Otsus agar Tanah Papua menjadi lebih baik dan maju lagi kedepannya,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here