IMAM MASJID AGUNG WAISAI “PEMBUBARAN FPI OLEH PEMERINTAH MERUPAKAN LANGKAH TEPAT”.

0
56
Imam Masjid Agung Waisai Kabupaten Raja Ampat, H. Muhammad Hanaping

Imam Masjid Agung Waisai Kabupaten Raja Ampat, H. Muhammad Hanaping, mendukung penuh langkah pemerintah dalam pembubaran Ormas FPI.
“Pembubaran FPI oleh Pemerintah Pusat merupakan langkah untuk mengurangi perpecahan yang terjadi antara masyarakat. Kami sangat mendukung ketegasan pemerintah membubarkan FPI karena kegiatan mereka lebih banyak dimanfaatkan oleh kelompok yang ingin membuat keadaan tidak kondusif,”ucapnya

Ust. Hanaping, menambahkan belum ada reaksi masyarakat terkait pembubaran Ormas FPI.
“Sejauh ini kami belum ditemukan adanya reaksi dari masyarakat di Kota Waisai Kabupaten Raja Ampat setelah ada keputusan pemerintah membubarkan dan melarang Ormas FPI,” lanjutnya.

Ia menjelaskan bahwa di Kabupaten Raja Ampat belum ditemukan adanya kelompok radikal terhadap agama ataupun Ormas FPI.
“Selama ini, belum menemukan adanya kelompok radikal agama, setiap umat beragama hidup rukun secara turun temurun di Kabupaten Raja Ampat dan selalu mendukung kebijakan pemerintah pusat,” ungkapnya.

Selain itu, Ust. Hanaping juga sering memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menciptakan suasana yang kondusif.
“Sebagai tokoh Agama, saya selalu menghimbau kepada para Jamaah agar tetap menjaga keamanan dan mengambil langkah pencegahan apabila ada kelompok tertentu yang ingin menyebabkan perpecahan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here