IBRAHIM DOWANSIBA : PROGRAM OTSUS TIDAK PERNAH GAGAL

0
94
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah 707ff552-03a4-4752-a850-6b294b79cba7.jpg
Ibrahim Dowansiba (Kepala Suku Dowansiba Wilayah Andai)

Ibrahim Dowansiba (Kepala Suku Dowansiba Wilayah Andai), mengajak seluruh masyarakat Papua untuk mendukung Otonomi Khusus Jilid II, yang diberikan oleh Pemerintah pusat untuk mensejahterakan rakyat Papua.

Sebagai tokoh masyarakat Distrik Manokwari Selatan Kel. Andai, ia banyak mendengarkan penolakan-penolakan Otsus dari masyarakat. Namun ia beranggapan bahwa mereka yang berbicara tentang penolakan Otsus tidak mengerti bagaimana cara membangun Papua dan memenuhi kebutuhan hidup masyarakat yang lain.

“Pemerintah pusat sudah memikirkan bagaimana bisa membangun dan mensejahterakan masyarakat di Papua dan itu sudah terbukti, masyarakat yang ada di kampung-kampung masih mengharapkan Otsus, jadi kalau ada yang mau tolak Otsus mungkin mereka itu ada kepentingan politik” Ujarnya.

“Program Otsus tidak pernah gagal, tapi kalau ada kekurangan itu kita akui bersama dan inilah yang perlu diperbaiki serta masalah ini urusan pemerintah baik pusat maupun daerah” Tegasnya.

“Semua masyarakat sebenarnya sudah merasakan program Otsus, cuma ada yang merasakan banyak dan ada yang sedikit, kita OAP masih banyak yang belum bisa memanfaatkan dana Otsus dengan sebaik-baiknya jadi habis begitu saja, karena punya pikiran bahwa bantuan ada terus, Jadi pada intinya program Otsus harus dilanjutkan dan kalau ada yang mau tolak tinggalkan saja tidak usah diperhatikan, karena mayoritas masyarakat Papua mendukung program Otsus” Lanjutnya.

“Sebagai salah satu Kepala Suku besar di Manokwari saya menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung Otsus Jilid II dan program pemerintah lainnya serta menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif serta tidak mudah percaya terprovokasi isu-isu tolak Otsus dan Referendum” Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here