HOREM SUFU MEMINTA OTSUS DILANJUTKAN

0
475
Horem Sofu, Kepala Kampung Sofu

Jelang berakhirnya Otonomi Khusus (Otsus) di Tanah Papua di tahun 2021 ini, Horem Sofu mengatasnamakan seluruh Masyarakat Kampung Sofu meminta agar Otsus di Tanah Papua bisa tetap berlanjut, menurutnya, Otsus adalah bentuk keberpihakan pemerintah pusat kepada Orang Asli Papua.
“Otsus ini untuk masyarakat asli Papua, jadi harus tetap lanjut, saya Kepala Kampung Sofu, Kabupaten Maybrat, meminta agar Otsus tetap lanjut,” ucapnya.

Ia memandang secara umum, Otsus memiliki dampak yang sangat baik untuk pembangunan di Tanah Papua, ada banyak hal yang sudah dilakukan dengan dana Otsus Tersebut “Dampak Otsus sudah dirasakan langsung oleh masyarakat asli Papua dari segala bidang terutama pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi hingga pembangunan kampung,”.

Horem meminta kedepan pelaksanaan dan pengelolaan dana Otsus harus lebih diawasi dengan baik, dan jika ada indikasi penyalahgunaan, maka aparat penegak hukum harus bertindak tegas, tangkap dan usut hingga tuntas, tanpa melihat pangkat dan jabatan oknum tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here