HIZKIA ULLO : OTSUS YANG BERJALAN 20 TAHUN TELAH SEJAHTERAKAN TANAH PAPUA

0
49
Hizkia Ullo (Pemuda Distrik Warmare)

Otsus yang sudah berjalan kurang lebih 20 tahun telah membawa banyak manfaat bagi Orang Asli Papua terutama di bidang Kesehatan dan Pendidikan.

Hizkia Ullo selaku Pemuda Distrik Warmare mengajak masyarakat untuk bersiap – siap mengawal keberlanjutannya Otsus, Hizkia mengatakan bahwa pada awal tahun 2000 pemuda Arfak yang dapat menempuh pendidikan tinggi dapat dihitung dengan jumlah sedikit namun setelah adanya Otsus banyak pemuda Arfak yang telah menempuh pendidikan tinggi baik S1, S2 hingga S3 di Manokwari maupun di luar Papua hingga ke luar Negeri. Bukan cuma pendidikan tetapi sebelum adanya Otsus, orang Arfak yang menjadi ASN / PNS sangat sedikit tetapi setelah hadirnya Otsus banyak orang Arfak yang terakomodir dan masuk menjadi ASN / PNS.

Beliau menambahkan agar dengan Otsus jilid II masyarakat Arfak dapat diprioritaskan dalam memperoleh pekerjaan baik dalam mendapatkan paket pekerjaan dari pemerintah maupun kesempatan untuk menjadi ASN, TNI maupun Polri. Selanjutnya Hizkia menegaskan bahwa pemuda Arfak tidak ada yang menolak Otsus, semua mendukung Otsus dan siap mengawalnya karena Otsus sangat berpihak kepada Orang Asli Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here