HERMUS INDOU : MANFAAT OTSUS TELAH DIRASAKAN DI SEMUA ASPEK

0
75
FOTO : Hermus Indou (Bupati Manokwari)

Bupati Manokwari Hermus Indou, SIP, MH memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama 20 tahun di Tanah Papua. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui di kantornya pada Jumat (19/2/21).

Dirinya yang juga tokoh masyarakat Arfak mengajak seluruh masyarakat agar mendukung upaya pemerintah untuk memperpanjang dan pelaksanaan otonomi khusus jilid II di Tanah Papua.

“Berdasarkan pengalaman dan juga fakta penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Tanah Papua saat ini, Otonomi Khusus di Tanah Papua telah memberikan manfaat yang sebesar – besarnya bagi seluruh masyarakat di Tanah Papua,” ungkap Hermus

Dalam aspek infrastruktur Otsus telah membuka aksesibilitas wilayah dalam menjangkau semua daerah – daerah terpencil di Tanah Papua

Dalam aspek pendidikan, Otsus telah menghasilkan banyak sumber daya manusia yang saat ini telah bekerja di instansi – instansi pemerintah, TNI-Polri, tetapi juga instansi – instansi BUMN dan swasta yang beroperasi di Tanah Papua.

Dalam aspek politik, Otsus telah memberikan kesempatan seluas luasnya kepada Orang Asli Papua untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur, menjadi Bupati dan Wakil Bupati , bahkan sebagai pejabat aparatur sipil negara semuanya telah didominasi oleh orang asli Papua.

Dalam aspek pemberdayaan ekonomi, saat ini banyak orang Papua yang memiliki tingkat kesejahteraan yang baik karena Otsus telah membuka membuka lapangan pekerjaan di sektor ekonomi dan banyak masyarakat kita yang menerima manfaat sebesar-besarnya dari penyelenggaraan Otsus di Tanah Papua.

“Mari kita dukung upaya pemerintah untuk melaksanakan otonomi khusus tahap II di tanah Papua untuk pembangunan berkelanjutan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Tanah Papua yang kita cintai bersama,” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here