HENDRIK MILI : “KEBERHASILAN OTSUS TELAH DIRASAKAN MASYARAKAT”

0
121
FOTO : Hendrik Mili (Kepala Kampung Malagasi Distrik Makbon)

Kepala Kampung Malagasi Distrik Makbon Hendrik Mili memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi Khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama 20 tahun di Tanah Papua. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui di kantornya pada Jumat (11/6/21).

Keberhasilan pembangunan dari program Otsus  telah  dinikmati  oleh  masyarakat  khususnya orang asli Papua OAP, keberhasilan  tersebut  antara lain dibangunya prasarana dan sarana baik dibidang pendidikan, kesehatan dan kebutuhan pangan masyarakat.

“Pada tahun 2016-2017 kami mendapat bantuan dana sebesar 100 juta dipergunakan untuk pembangunan rumah layak huni masyarakat, tidak hanya itu di tahun 2020 mendapat bantuan 250 juta dipakai untuk melengkapi prasarana dan sarana serta kebutuhan pangan,” ungkap Hendrik

Menurutnya, pada intinya Otsus diberikan kepada Papua untuk mensejahterakan masyarakat Papua, meningkatkan taraf hidup yang lebih baik menuju pembangunan SDM yang lebih maju dan mampu bersaing dengan daerah lain.

Dirinya berharap apabila Otsus dilanjutkan, ada kebijakan atau program baru dari pemerintah daerah sehingga manfaat Otsus dapat benar-benar dirasakan masyarakat dengan lebih maksimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here