HELENA KREY : KAMI SANGAT MENDUKUNG OTSUS DI PAPUA

0
142

Dukungan keberlanjutan Otonomi khusus (Otsus) di Tanah Papua terus digaungkan dari berbagai kalangan masyarakat asli Papua, sebab Otsus dinilai dapat menjadi solusi percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat asli Papua di berbagai bidang.

Helena Krey, Tokoh Perempuan Biak di Kabupaten Manokwari turut memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otsus Jilid II tersebut. “Saya mendukung Otsus dilanjutkan demi mengubah nasib perempuan Papua,” ucapnya, Senin (16/8) saat ditemui awak media di kediamannya.

Selain Itu, menurutnya pelaksanaan Otsus sebelumnya telah memberikan dampak yang baik bagi masyarakat Papua. “Sampai saat ini sudah terlihat adanya banyak perkembangan pembangunan dan masyarakat mendapatkan fasilitas yang lebih baik,” lanjutnya.

Helena berharapkan dengan berlanjutnya Otsus Jilid II, pemerintah dapat memberikan perhatian lebih terhadap pengembangan individu perempuan Papua baik dengan memberikan keterampilan dan keahlian khusus agar dapat mandiri dengan memiliki penghasilan sendiri serta memberikan modal usaha.

Sebagai salah satu Tokoh Perempuan Papua, Helena juga mengajak seluruh masyarakat asli Papua untuk mendukung pemerintah dalam pelaksanaan kelanjutan Otsus di Tanah Papua. “Mari kita bersama mendukung Otsus Jilid II untuk kemajuan dan kesejahteraan Papua,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here