HARUN MANDACAN: “OTSUS MEMENUHI KEBUTUHAN MASYARAKAT KAMPUNG”

0
392
Harun Mandacan (Kepala Kampung Inggramui Manokwari Barat)
Harun Mandacan (Kepala Kampung Inggramui Manokwari Barat)

Otonomi Khusus (Otsus) Papua yang berlangsung selama kurang lebih 20 tahun  telah banyak memberi manfaat diberbagai bidang serta sudah menjadi bagian satu kesatuan bagi kehidupan masyarakat Papua. Otsus juga sebagai bukti keseriusan pemerintah dalam membangun dan memajukan tanah Papua.

Harun Mandacan, Kepala Kampung Inggramui Manokwari Barat mendukung penuh atas keberlanjutan Otsus Jilid 2. Dia menilai Otsus telah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat kampung Inggramui. “Dengan dana Otsus, banyak perubahan di kampung Inggramui, mulai perbaikan rumah, jalan, serta fasilitas pendidikan dan kesehatan”, ungkap Harun.

Sebagai Kepala Kampung, Harun menuturkan bahwa selain dana Otsus, Kampung Inggramui juga menerima Dana Desa yang jumlahnya lebih besar. Harun berharap agar program-program semacam ini tidak berhenti dan terus berlanjut sehingga dapat mencukupi kebutuhan ekonomi masyarakat Papua.

Berkenaan dengan adanya penolakan keberlanjutan Otsus dari kelompok-kelompok tertentu, Harun menilai itu hanya dilakukan oleh oknum masyarakat Papua yang hanya mencari sensasi dan memiliki kepentingan tertentu. “Kita sama-sama merasakan manfaat Otsus, yang menolak hanyalah kelompok-kelompok yang memiliki kepentingannya sendiri, bukan atas nama masyarakat Papua”, tutup Harun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here