GP ANSOR KABUPATEN SORONG KEPADA RIZIEQ SHIHAB: JANGAN GANGGU KEDAMAIAN KAMI

0
38
FOTO: Budi Hartono (Ketua GP Ansor Kabupaten Sorong)

Sekretaris Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Sorong Budi Hartono memberikan pernyataan sikapnya terkait Front Pembela Islam (FPI) juga Rizieq Shihab yang dinilai meresahkan dan menyalahi nilai-nilai Pancasila dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan.

“GP Ansor Kabupaten Sorong adalah organisasi masyarakat yang moderat dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sehingga kami tidak menginginkan adanya kelompok radikal seperti FPI untuk masuk dan berkembang di Kabupaten Sorong,” tandasnya Budi.

Dirinya juga menyampaikan bahwa, Rizieq Shihab tidak sepantasnya memberikan pernyataan-pernyataan dan ceramah yang bisa berujung pada tergoresnya kebhinekaan. “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat muslim agar tidak terpengaruh oleh ajakan untuk mengganggu dan menghalangi program pemerintah,” tegasnya.

Ia pun menyampaikan kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi keamanan wilayah dan menjaga kerukunan antar umat beragama sebagai perwujudan Bhinneka Tunggal Ika.
Akhirnya, ia menyampaikan pernyataan tegasnya yakni “Dengan ini kami menolak adanya kelompok Ormas Islam yang bersifat anarkis baik itu FPI maupun pimpinannya dan juga simpatisannya karena hanya akan menimbulkan konflik dalam masyarakat.,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here