GAMKI SORSEL: OTSUS MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN SDM PAPUA

0
111
FOTO: Boas Bolhok (Sekretaris GAMKI Sorong Selatan)

Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Sorong Selatan mengakui kemudahan anak-anak Papua dalam memperoleh akses pendidikan sangat terbantu berkat adanya Otonomi khusus (Otsus) untuk Tanah Papua. Hal itu dikatakan langsung oleh salah satu tokoh pemuda yang juga menjabat sebagai Sekretaris GAMKI Kabupaten Sorong Selatan Boas Bolhok.

“Tujuan pemberlakuan Otsus itu sudah sangat baik untuk Tanah Papua ini, tentunya perlu dimaksimalkan dalam hal implementasi khususnya dibidang pendidikan sehingga kualitas SDM Papua dapat lebih meningkat lagi,” ujar Boas.

Ia juga menyampaikan bahwa GAMKI terus mendukung revisi Otsus yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Dirinya meyakini bahwa dalam proses revisi ini, penyampaian aspirasi yang baik dan benar akan diterima juga dengan baik oleh pemerintah.

“Masukan-masukan yang diberikan kepada pemerintah selama bertujuan baik dan tidak memprovokasi pasti didengar selama itu untuk kemajuan Tanah Papua,” tambahnya.

Dirinya mendukung upaya pemerintah melakukan evaluasi UU Otsus Nomor 21 Tahun 2001 dengan melibatkan berbagai tokoh agama, adat, akademisi, hingga pemuda. Sebagai tokoh pemuda, dirinya berharap kedepan Otsus bisa lebih transparan dalam pendistribusian Dana Otsus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here