GABRIEL ASEM: TAMBRAUW SANGAT MEMBUTUHKAN OTSUS

0
74
FOTO: Gabriel Asem (Bupati Tambrauw)

Program pemerintah pusat untuk Tanah Papua yakni Otonomi khusus telah berlangsung selama 20 tahun. Kebijakan Otsus yang didasarkan pada Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2001 jo UU No. 35 Tahun 2008 diakui telah berjalan dengan cukup maksimal.

Hal ini dikatakan oleh Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Asem kala ditemui di ruang kerja Bupati Tambrauw, Kamis (29/4/21).

Disampaikan Gabriel, Otsus merupakan kebijakan yang sangat bermanfaat khususnya untuk percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten. “Mengingat Kabupaten Tambrauw terpaut masih sangat muda, tentu kami sangat membutuhkan Otsus untuk menunjang pembangunan di Tambrauw,” ucapnya.

Diketahui, Kabupaten Tambrauw diresmikan pada tanggal 26 November tahun 2008 yang mana pembangunan infrastruktur jalan, perumahan, peningkatan kualitas SDM, pendidikan hingga kesehatan di wilayah Kabupaten Tambrauw sangat terbantu dengan adanya Dana Otsus.

“Saya sebagai bupati berharap tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan pemuda dapat menjadi ujung tombak dukungan keberlanjutan Otsus ini agar dapat bermanfaat bagi peningkatan ekonomi masyarakat Tambrauw yang pada akhirnya juga meningkatkan PAD Tambrauw,” tambahnya.

Ia mengharapkan pemerintah pusat dapat meningkatkan pengawasan yang lebih ketat sehingga pemanfaatan Dana Otsus lebih maksimal untuk program-program yang menjadi prioritas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here