FORUM KEMITRAAN MASYARAKAT AMBAN DUKUNG KEBIJAKAN PPKM

0
124
Emus Wihawari, Ketua Forum Kemitraan Masyarakat Amban.

Emus Wihawari selaku Ketua Forum Kemitraan Masyarakat Amban mendukung penerapan kebijakan PPKM oleh Pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan Covid-19 di Kab. Manokwari.

“Dengan adanya Covid-19 ini, kita harus dapat saling memahami dan bersama-sama melawan Covid-19,” ucap Emus.

Banyaknya masyarakat yang belum menerapkan Protokol Kesehatan khususnya penggunaan Masker, merupakan sebuah bentuk ketidakpahaman masyarakat tentang bahaya Covid-19, hal ini dikarenakan masyarakat merasa tidak ada Covid-19 dan semua hanya upaya Pemerintah untuk menakut-nakuti masyarakat Papua. Padahal pada kenyataannya telah banyak korban meninggal karena Covid-19.

“Pemerintah harus aktif memberikan sosialisasi dan pemahaman terhadap masyarakat tentang keberadaan Covid-19 sehingga masyarakat akan memahaminya dan dengan sendirinya akan mentaati kebijakan Pemerintah dalam mencegah Covid 19,” tegas Emus.

“Banyaknya masyarakat yang melanggar protokol kesehatan kami nilai karena murni ketidakpahaman masyarakat dan kurangnya sosialisasi dari Pemerintah. Apabila nanti terdapat kelompok atau masyarakat yang melakukan provokasi maka akan segera kami larang dan ingatkan untuk tidak mengulangi,” tambah Emus.

Emus selaku Ketua Forum Kemitraan Masyarakat Amban mendukung kebijakan pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan Covid 19 di Kab. Manokwari. Emus akan selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat Manokwari khususnya masyarakat Amban untuk mentaati protokol kesehatan dengan menggunakan Masker selama beraktivitas dan tetap menjaga jarak.

“Harapan kami agar Pemerintah dapat memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 sehingga dapat meringankan beban yang ada dan membangun kepercayaan kepada masyarakat bahwa Pemerintah tetap memperhatikan masyarakat kecil meskipun dalam kondisi kesusahan seperti sekarang ini,” tutup Emus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here