EMUS WIHAWARI : ”OTSUS BERKONTRIBUSI BESAR TERHADAP PEMBANGUAN DI TANAH PAPUA”

0
314
Emus Wihawari (Ketua Forum Kemitraan Masyarakat Amban Kabupaten Manokwari)

Ketua Forum Kemitraan Masyarakat Amban Kabupaten Manokwari Emus Wihawari memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi Khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama 20 tahun di Tanah Papua. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui pada Jumat (30/7/21).

Pelaksanaan Otsus selama ini telah memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan di Kabupaten Manokwari baik gedung pemerintahan maupun fasilitas umum seperti Rumah Sakit, pelabuhan, sekolahan, dan infrastruktur penunjang lainnya. Masyarakat patut bersyukur atas kehadiran Otsus di Tanah Papua, sehingga jangan ada lagi masyarakat yang melakukan aksi penolakan terhadap Otsus karena hanya akan membuat situasi menjadi tidak baik.

“Dengan disahkannya undang-undang Otsus Jilid II maka peningkatan kesejahteraan dan SDM masyarakat Papua dapat terus berkembang sehingga mampu bersaing dengan masyarakat wilayah lain di Indonesia,” ungkap Emus

Dirinya berharap dengan adanya pelaksanaan Otsus Jilid II, dapat meningkatkan kesejahteraan dan kualitas SDM masyarakat Papua. Selain itu, keberlanjutan Otsus jilid II sendiri sangat penting bagi masyarakat Papua Barat khususnya OAP, karena Papua dan Papua Barat akan semakin maju apabila pembangunan infrastruktur dan SDM dapat terus dilanjutkan melalui program-program Otsus selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here